OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN TEKNOLOGI PERTANIAN
Keywords:
OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN TEKNOLOGI PERTANIANAbstract
-book ini disusun untuk memberikan wawasan mengenai bagaimana teknologi dapat dioptimalkan dalam aktivitas pemasaran, mulai dari pemanfaatan media sosial, big data, hingga penerapan artificial intelligence (AI) dalam memahami perilaku konsumen. Harapannya, isi e-book ini dapat menjadi referensi dan panduan bagi para pelaku usaha, mahasiswa, maupun pembaca umum yang ingin memahami strategi pemasaran modern secara lebih mendalam.
Hampir semua industri, termasuk pertanian, telah mengalami perubahan akibat era disrupsi teknologi. Jika dulu pertanian berarti aktivitas tradisional yang bergantung pada tenaga dan intuisi, teknologi sekarang menjadi bagian darinya. Namun, seringkali kemajuan teknologi hanya berfokus pada peningkatan produktivitas dan budidaya. Meskipun demikian, rantai nilai pertanian tidak berhenti di sana, mata rantai paling penting pemasaran, menentukan apakah hasil bumi yang melimpah dapat disampaikan ke konsumen dengan cara yang paling menguntungkan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Yayasan Drestanta Pelita Indonesia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










