OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN TEKNOLOGI PERTANIAN

Authors

  • Putri Daulika
  • Dede Aprylasari
  • Ridzky Zul Asdi
  • dkk

Keywords:

OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN TEKNOLOGI PERTANIAN

Abstract

-book ini disusun untuk memberikan wawasan mengenai bagaimana teknologi dapat dioptimalkan dalam aktivitas pemasaran, mulai dari pemanfaatan media sosial, big data, hingga penerapan artificial intelligence (AI) dalam memahami perilaku konsumen. Harapannya, isi e-book ini dapat menjadi referensi dan panduan bagi para pelaku usaha, mahasiswa, maupun pembaca umum yang ingin memahami strategi pemasaran modern secara lebih mendalam.

Hampir semua industri, termasuk pertanian, telah mengalami perubahan akibat era disrupsi teknologi. Jika dulu pertanian berarti aktivitas tradisional yang bergantung pada tenaga dan intuisi, teknologi sekarang menjadi bagian darinya. Namun, seringkali kemajuan teknologi hanya berfokus pada peningkatan produktivitas dan budidaya. Meskipun demikian, rantai nilai pertanian tidak berhenti di sana, mata rantai paling penting pemasaran, menentukan apakah hasil bumi yang melimpah dapat disampaikan ke konsumen dengan cara yang paling menguntungkan.

Published

2025-12-02

How to Cite

Putri Daulika, Dede Aprylasari, Ridzky Zul Asdi, & dkk. (2025). OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN TEKNOLOGI PERTANIAN. Yayasan Drestanta Pelita Indonesia. Retrieved from https://publisher.yayasandpi.or.id/index.php/dpipress/article/view/1797

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>