ISLAMIC MARKETING ETHICS: Strategi Bisnis di Era Digital

Authors

  • Norvadewi Norvadewi
  • Djoko Setyadi
  • Saida Zainurossalamia
  • Sri Wahyuni

Keywords:

ISLAMIC MARKETING ETHICS: Strategi Bisnis di Era Digital

Abstract

Islamic marketing ethics, or etika pemasaran Islam, merupakan konsep yang penting dalam dunia bisnis yang berbasis pada prinsip-prinsip moral dan etika yang diajarkan dalam ajaran Islam. Dalam konteks pemasaran, etika Islam mengacu pada serangkaian nilai dan pedoman yang mengatur bagaimana produk dan layanan diperkenalkan, dipromosikan, dan didistribusikan kepada konsumen, dengan memperhatikan aspek keadilan, transparansi, dan tanggung jawab sosial. Hal ini berfokus pada upaya memastikan bahwa praktik pemasaran tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga selaras dengan prinsip-prinsip syariah, yang menekankan pada aspek kejujuran, keadilan, dan keberlanjutan.

Published

2024-11-28

How to Cite

Norvadewi, N., Djoko Setyadi, Saida Zainurossalamia, & Sri Wahyuni. (2024). ISLAMIC MARKETING ETHICS: Strategi Bisnis di Era Digital . Yayasan Drestanta Pelita Indonesia. Retrieved from https://publisher.yayasandpi.or.id/index.php/dpipress/article/view/1646